Olahraga Bersepeda Kesukaan Para Selebriti

3
cyling - Olahraga Bersepeda Kesukaan Para Selebriti
Bersepeda

 

Olahraga menggunakan sepeda menghasilkan banyak manfaat bagi tubuh. Alodokter menyebut beberapa di antaranya adalah meningkatkan kinerja jantung, paru-paru, sistem sirkulasi, menurunkan tingkat kolesterol jahat serta menurunkan tekanan darah. Kardiovaskular tubuh yang bagus akan mengurangi risiko terkena stroke, serangan jantung, dan tekanan darah tinggi.

Manfaat bagi penampilan juga bisa menjadi motivasi paling utama orang-orang bersepeda. Bersepeda turut membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh. Hasilnya, berat tubuh akan terjaga tetap ideal. Detik Health juga menjabarkan bahwa bersepeda mampu membentuk dan mengencangkan otot paha, betis, dan panggul. Tidak ada yang akan menolak mendapatkan tubuh indah.

Seperti beberapa selebriti yang suka melakukan olahraga sepeda, uniknya adalah mereka melakukannya di dalam ruangan. Bersepeda di dalam ruangan menggunakan alat latihan sepeda, yaitu alat olahraga menyerupai sepeda yang bisa dikayuh dengan posisi diam di tempat. Alat itu efektif karena menghemat ruang, tidak perlu mengkhawatirkan cuaca di luar rumah, serta bisa mengatur ruangan olahraga sesuka hati kita.

vanesa - Olahraga Bersepeda Kesukaan Para Selebriti
Vanessa Hudgens – peopledotcom

Vanessa Hudgens, aktris cantik pemeran utama serial televisi bertemakan pahlawan super Powerless, mengaku kepada Women’s Health bahwa bersepeda di dalam ruangan yang dipenuhi musik yang kencang membuatnya bahagia. Pecinta festival musik itu merasakan bersepeda dengan musik seperti berdansa tanpa perlu repot menjaga penampilan.

Baca juga:   Dampak Buruk Lama di Dalam Ruangan ber AC

Khloé Kardashian, salah satu anggota keluarga yang memiliki serial realita televisi Keeping Up with the Kardashians itu juga menuliskan di blog pribadinya betapa ia mencitai olahraga bersepeda di dalam ruangan itu. Atau istilahnya yang sudah dikenal umum, spinning. Tidak jauh dari komentar Hudgens, istri dari Lamar Odom itu juga menganggap spinning seperti berdansa di dalam klub malam. Dia pun menceritakan pengalamannya saat turut bernyanyi kencang mengikuti lagu pengiring.

Pasalnya, di Amerika sana ada tempat olahraga khusus alat latihan sepeda dalam ruangan yang memutar musik penarik semangat dan dilengkapi tata lampu yang dramatis. Tapi tidak perlu ke tempat khusus itu kalau kita sudah bisa membuat bersepeda di rumah sendiri tetap seru. Lihat saja Demi Lovato, penyanyi merangkap aktris itu membawa alat latihan sepeda sepanjang bepergian melakukan tur. Dia mengaku kepada E Online bahwa ia bersepeda selama 45 menit setiap akan melakukan pentas.