Menu Berbuka yang bisa untuk Turunkan Berat Badan

Menu Berbuka yang bisa untuk Turunkan Berat Badan
Bulan puasa merupakan saat yang tepat bagi Anda yang ingin mencapai berat badan ideal. Karena pada bulan suci ini, Anda dapat dengan mudah untuk mengendalikan asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Tidak hanya pada hidangan utama, menu takjil juga perlu diperhatikan agar berat badan tidak menaik. Inilah aneka menu takjil yang cocok untuk disantap saat sedang menurunkan berat badan. 



KOLAK PISANG TANPA SANTAN


Pada umumnya kolak pisang diolah dengan menggunakan santan dan gula. Namun, kedua bahan makanan tersebut dapat memicu naiknya kolesterol dan gula darah. Gantilah keduanya dengan yoghurt. Buah pisang yang mengandung banyak serat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Ditambah dengan menggunakan yoghurt, akan masuk kandungan probiotik yang berguna untuk kesehatan usus. Sehingga, proses menurunkan berat badan akan lebih efektif karena metabolisme tubuh yang bekerja dengan baik.


ES BUAH

Menu Berbuka yang bisa untuk Turunkan Berat Badan

Menu takjil satu ini amat cocok untuk mengembalikan kesegaran tubuh. Untuk menstabilkan berat badan Anda, pilihlah buah-buahan yang kaya akan serat dan juga rendah gula. Anda dapat memilih alpukat, pepaya, dan apel sebagai racikan es buah untuk takjil. Tidak perlu menambahkan gula atau susu kental manis lagi dalam es buah Anda. Rasa manis tersebut sudah didapatkan secara alami dari ketiga buah tersebut.

KURMA

Menu Berbuka yang bisa untuk Turunkan Berat Badan

Buah kurma sering menjadi pilihan untuk menjadi menu takjil. Selain dapat menjalankan sunnah Rasulullah, kurma juga mengandung banyak serat yang dapat menurunkan berat badan. Serat dalam kurma juga membuat cepat kenyang, sehingga akan mencegah Anda untuk makan berlebih saat malam hari, seperi seusai Tarawih. Konsumsilah tiga buah kurma selama bulan puasa untuk mencapai berat badan yang ideal.





KACANG HIJAU

Menu Berbuka yang bisa untuk Turunkan Berat Badan

Penelitian dalam Journal of Nutrition mengungkapkan bahwa makanan yang mengandung kacang-kacangan akan menghasilkan kolesistokinin—hormon pemicu rasa kenyang—dua kali lipat dari makanan lain. Sehingga, Anda dapat memilih kacang hijau sebagai menu takjil. Kandung serat, protein, dan anti oksidan pada kacang hijau juga dinilai aman untuk berat badan Anda.


Demikianlah Artikel Menu Berbuka yang bisa untuk Turunkan Berat Badan,
Semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat bagi anda semua yang membacanya. (www.goodtohealth.com).*
Goodtohealth,Media Online, informasi kesehatan terlengkap,berita kesehatan,seputar kesehatan dan penyakit,kesehatan wanita,kesehatan pria,kesehatan anak-anak,menjaga kesehatan tubuh,hidup sehat,tip kesehatan,tips tips kecantikan, makanan sehat,obat alami, pengobatan, hidup sehat,bahaya penyakit,Bayi,Diet,Kecantikan,Kesehatan Gigi,Manfaat Buah,Manfaat Tanaman

Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel