Fakta Menarik Seputar Stretch Mark Pada Wanita yang kamu harus tahu!

Mitos:  Stretch mark timbul karena kenaikan serta penurunan berat badan.

Menjadi seorang ibu merupakan masa paling indah dalam hidup. Meskipun dihantui rasa khawatir karena ada saja masalah yang timbul usai melahirkan—yang berhubungan dengan kecantikan fisik. Selain bentuk tubuh yang sulit melangsing, timbulnya stretch mark juga menjadi hal yang menjengkelkan pasca melahirkan. Kadang, iri juga ya, dengan suami yang tidak memiliki risiko alami stretch mark. Ah, siapa bilang?

Ternyata, banyak mitos yang berkembang seputar stretch mark atau guratan peregangan pada permukaan kulit ini. Untuk mengetahui fakta menariknya, Kami telah merangkumnya untuk Anda. Segera cek di bawah ini, 


Stretch marks atau selulit bisa dibilang jadi salah satu hal yang membuat banyak perempuan merasa minder. Guratan-guratan putih yang terbentuk sebagai hasil dari lipitan-lipitan lapisan lemak di kulit ini membuat kebanyakan perempuan di seluruh dunia rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli produk yang KATANYA bisa menyamarkan hingga mengenyahkan stretch marks dari pandangan mata.



Keberadaan stretch marks yang sebenarnya tidak berbahaya ini memang memicu berbagai macam pro dan kontra. Mengimbangi mereka yang merasa risih dengan stretch marks, banyak pula suara-suara yang mengaku bahwa mereka sudah menerima keberadaan guratan lemak tersebut sebagai bagian dari jati diri mereka. Tak hanya pro dan kontra, topik soal stretch marks juga diliputi dengan berbagai macam mitos lho. Bagaimana cara membedakan mana yang mitos dan mana yang fakta? Simak terus ulasan tentang stretch marks berikut ini.

Stretch mark hanya terjadi pada bagian peru


Mitos: Kebanyakan pihak yang meributkan keberadaan stretchmarks adalah perempuan, seakan-akan menandakan bahwa stretchmarks hanya dialami oleh kaum Hawa. Kenyataannya, para pria pun bisa memiliki stretchmarks lho. Walaupun memang jika ditarik perbandingan, terjadinya stretch marks pada pria hanya sekitar 1 persen saja. Atau mungkin, mereka tidak sebegitu peduli dengan stretch marks yang mereka miliki?



Fakta: Mengapa Anda sebaiknya tidak terlalu meributkan tentang stretch marks? Karena most of the time stretch marks adalah bagian alami dari perkembangan tubuh Anda. Stretch marks tidak hanya muncul karena perubahan berat atau bentuk badan yang sangat cepat, tapi juga bisa disebabkan sebagai efek dari pubertas, pengaruh hormon kewanitaan, dan bawaan genetik.



Mitos: Banyak iklan produk krim kecantikan yang mengklaim produk yang dipasarkan tersebut bisa membantu menghilangkan stretch marks. Sorry to burst your bubble, Vems. Produk kecantikan semahal apapun tidak akan dapat menghilangkan stretch marks dari kulit Anda.


Dan karena selulit bukanlah jenis penyakit, tidak ada jenis obat-obatan yang bisa ‘menyembuhkan’ Anda darinya. Yang bisa Anda lakukan hanyalah berusaha untuk menyamarkan stretch marks tersebut, salah satunya dengan banyak-banyak mengkonsumsi air putih untuk membantu mengembalikan elastisitas kulit Anda.


Fakta: Stretch marks BISA berubah warna. Kebanyakan stretch marks umumnya muncul sebagai guratan-guratan berwarna merah atau violet, sebelum kemudian berangsur-angsur berubah menjadi warna merah muda, pink pucat, atau putih. Warna dari stretch marks umumnya ditentukan oleh golongan etnis Anda. Tapi Anda tidak perlu khawatir, warna apapun stretch marks Anda, itu bukan merupakan pertanda bahaya kesehatan yang serius karena keberadaan stretch marks tak akan berefek pada kesehatan Anda.


Semoga informasi ini bisa menghibur sekaligus memperluas pengetahuan Anda seputar stretch marks


Demikianlah Artikel Fakta Menarik Seputar Stretch Mark Pada Wanita yang kamu harus tahu!,
Semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat bagi anda semua yang membacanya. (www.goodtohealth.com).*
Goodtohealth,Media Online, informasi kesehatan terlengkap,berita kesehatan,seputar kesehatan dan penyakit,kesehatan wanita,kesehatan pria,kesehatan anak-anak,menjaga kesehatan tubuh,hidup sehat,tip kesehatan,tips tips kecantikan, makanan sehat,obat alami, pengobatan, hidup sehat,bahaya penyakit,Bayi,Diet,Kecantikan,Kesehatan Gigi,Manfaat Buah,Manfaat Tanaman

Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel