Tips Cara Sehat Memakan Daging


Breaking Muscle[/caption]

Suka makan daging steak atau daging hewan yang lain? Daging merupakan sumber protein, namun terlalu makan banyak memakan daging dapat menyebabkan kadar kolesterol semakin tinggi dan pemicu penyakit jantung. Lalu bagaimana jika makanan kesukaan anda adalah daging steak, namun ingin terhindar dari penyakit kolesterol tinggi? Kami punya tips cara sehat memakan daging.

Pilih daging kualitas tinggi
Jika anda lebih suka memasak daging di rumah dibandingkan pergi ke restoran, maka pilihlah daging yang berkualitas tinggi. Kemudian daging tersebut harus langsung anda proses masak setelah anda beli, karena daging yang telalu lama berada di lemari es akan membuat kadar lemaknya semakin tinggi. Pilihan terbaik mengolah daging adalah dengan menjadikannya sop. Karena jumlah kalorinya akan lebih sedikit sehingga lebih sehat dibandingkan makan daging ukuran steak.

Jangan lupa sertakan sayur dan buah.
Jika anda sangat menyukai steak, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan memakan sayuran dan buah. sayur dan buah mempunyai kemampuan untuk menyerap lemak yang berlebih dari daging. Semakin banyak kadar sayur dan buah yang dimakan beserta steak, maka akan semakin baik.



The Shelby Report

Berolahraga
Ketika memakan steak, maka tubuh akan mengkonsumsi banyak kalori. Untuk itu haru diimbangi dengan aktifitas fisik yang banyak atau rajin berolahraga. Disarankan untuk berolahraga selama 30 menit sampai 1 jam setiap hari, jika anda pencinta makanan daging. Jika anda tidak sempat berolahraga, anda bisa menggantinya dengan melakukan aktifitas fisik seperti naik turun tangga di kantor, jogging di depan rumah, atau melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mengepel atau mencuci baju.

Perbanyak air putih
Pilihan terbaik minuman ketika mengkonsumsi daging adalah air putih. air putih dapat membuat anda cepat kenyang, sehingga mengurangi godaan untuk anda untuk makan lebih banyak. Selain itu hindari minuman manis ketika mengkonsumsi daging, hal ini dikarenakan untuk menghindari kelebihan kalori yang dikonsumsi oleh tubuh.

Tahu limit anda
Ya benar, anda harus melimit pola makan daging anda dengan keadaan fisik atau kesehatan anda. Menurut RealAge, maksimal mengkonsumsi daging adalah seminggu sekali dengan takaran maksimal 3 ounces atau 800gr.

imbangi dengan aktivitas fisik atau olahraga 

Hal yang tidak kalah pentingnya yaitu dengan memperbanyak aktivitas fisik atau olehraga anda untuk membakar kalori maupun lemak yang berlebih akibat konsumsi daging. Lakukanlah aktivitas fisik selama 30 menit hingga 1 jam setiap hari. Tidak perlu jauh-jauh ke gym untuk berolahraga, cukup dengan bersepeda keliling kompleks atau melakukan olahraga ringan seperti jogging, lompat tali, atau senam lantai yang bisa dilakukan di rumah. Bisa juga anda lakukan pekerjaan rumah tangga, seperti mengepel atau mencuci baju dan membereskan rumah untuk menambah aktivitas fisik.
Itu dia sedikit tips sehat mengonsumsi daging. Tetapi jika anda memiliki riwayat penyakit hipertensi atau darah tinggi sangat tidak disarankan mengkonsumsi daging kambing, karena dapat berakibat fatal untuk tekanan darah anda.


Demikianlah Artikel Tips Cara Sehat Memakan Daging,
Semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat bagi anda semua yang membacanya. (www.goodtohealth.com).*
Goodtohealth,Media Online, informasi kesehatan terlengkap,berita kesehatan,seputar kesehatan dan penyakit,kesehatan wanita,kesehatan pria,kesehatan anak-anak,menjaga kesehatan tubuh,hidup sehat,tip kesehatan,tips tips kecantikan, makanan sehat,obat alami, pengobatan, hidup sehat,bahaya penyakit,Bayi,Diet,Kecantikan,Kesehatan Gigi,Manfaat Buah,Manfaat Tanaman

Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel