Sudahkah Kita Memiliki Rumah yang Ideal?

Rumah di Jakarta - eatandtreats[/caption]

Rumah adalah tempat kita beristirahat, tempat kembali dari perjalanan, tempat menjalani kehidupan kita. Rumah yang ideal bisa meningkatkan kualitas hidup kita. Atau rumah kita yang sekarang sudah masuk dalam kategori ideal? Mari kita telusuri kriteria-kriteria berikut.

  • 1. Lokasi

Poin paling penting adalah: Lokasi, begitu menurut Forbes. Lokasi rumah yang strategis dan dekat dengan pusat kegiatan akan sangat menguntungkan. Posisi rumah yang dekat dengan sekolah berkualitas, komunitas yang suportif, dan lingkungan yang aman akan sangat didambakan oleh banyak orang.

2. Fitur Kesukaan
Rumah ideal memang memenuhi kebutuhan kita, tetapi jangan lupakan bentuk rumah impian kita. Semua orang memiliki bentuk rumah impian yang berbeda, karena itu sebaiknya diskusikan bersama para penghuni rumah, fitur rumah istimewa apa yang akan diwujudkan. Freshome menyarankan untuk membuat daftar untuk kemudian bisa diurutkan berdasakan kepentingan dan prioritasnya.

3. Langit-langit yang tinggi
Tepatnya, setinggi 9 kaki atau sekitar 2,7 meter, yang disebut oleh HouseLogic. Langit-langit rumah yang tinggi dapat membuat ruangan terasa lebih luas dari luas tanah yang tersedia. Jika menginginkan kesan dalam ruangan yang lebih luas lagi, lebih tinggi dari 9 kaki, langit-langit bisa dibuat sampai mencapai tepat di bawah atap rumah.


Ruang Keluarga idaman - Pinterest[/caption]

4. Cahaya
Jika ingin menghemat pengeluaran listrik dengan menambah cahaya batural ke dalam ruangan, kita bisa menciptakan jendala di atap rumah. Menurut Homes by MCA, jendela di atap bisa menghadirkan cahaya 30% lebih banyak daripada jendela di sisi rumah.

5. Konektivitas
Ideal Home dalam artikelnya mengingatkan akan pentingnya jaringan dan konektivitas di dalam rumah kita. Karena teknologi sudah menjadi tidak terpisahkan, maka patut dicek apakah rumah sudah terjangkau oleh kabel dan fibre-optics, sehingga bisa memberikan sambungan internet broadband, juga tv cable. Lebih baik juga jika tersedia sambungan telepon rumah. Jangan lupa juga mengecek apakah sinyal telepon selular dapat diterima dengan baik.

6. Ketidaksempurnaan
Terakhir, tidak perlu mengkhawatirkan perabotan dan furnitur yang tidak sempurna di dalam rumah. Noda cetakan gelas kopi di meja, penggantian kain pelapis atau ubin yang sedikit meleset, ceceran mainan anak, dan lampu-lampu yang bergantian putus, semua adalah bukti bahwa rumah kita belum ditinggalkan oleh penghuninya. Karena, mereka betah melakukan kegiatan di dalam rumah, dan turut menyumbang kehangatan dalam suasana, begitu yang dijelaskan oleh Good Housekeeping.

Di luar semua yang di atas, tentu harus juga diperhitungkan mengenai biaya. Biaya pembelian atau renovasi, dan perawatan rumah, jangan sampai melebihi dari budget yang telah kia siapkan.


Demikianlah Artikel Sudahkah Kita Memiliki Rumah yang Ideal?,
Semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat bagi anda semua yang membacanya. (www.goodtohealth.com).*
Goodtohealth,Media Online, informasi kesehatan terlengkap,berita kesehatan,seputar kesehatan dan penyakit,kesehatan wanita,kesehatan pria,kesehatan anak-anak,menjaga kesehatan tubuh,hidup sehat,tip kesehatan,tips tips kecantikan, makanan sehat,obat alami, pengobatan, hidup sehat,bahaya penyakit,Bayi,Diet,Kecantikan,Kesehatan Gigi,Manfaat Buah,Manfaat Tanaman

Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel