Merasakan Manfaat Tinju Ala Gigi Hadid

Gigi Hadid - Allure[/caption]

Persepsi awal ketika kita mendengar kata tinju adalah mengenai kekerasan. Pertandingan tinju yang kerap disiarkan di televisi memang memperlihatkan dua pemain beradu pukul di atas ring. Padahal tinju bukan sekadar olahraga dengan ambisi menjatuhkan lawan, tetapi juga merupakan olahraga yang bisa melatih kekuatan, kecepatan, daya tahan, dan meningkatkan metabolisme. Lihatlah perut rata penggemar olahraga tinju, Gigi Hadid, model asal Amerika yang telah menghiasi banyak majalah fashion internasional itu. Rob Piela, pemilik Gotham Gym dan Gotham G-Box, menjabarkan kepada Vogue menu latihan Hadid yang mencakup 30 menit tinju selama 4 hari dalam seminggu.

Dilansir dari Shape, Antonio Valverde,instruktur tinju dan pemilik Elite City Fitness di kota New York menjelaskan bahwa tinju membuat pinggul harus berputar jauh untuk dapat memberikan pukulan yang kuat. Sehingga, tinju lebih baik dari sit-up, karena mampu membakar lebih banyak kalori.

Sementara Fitfluential menjelaskan bahwa tinju merupakan kombinasi latihan cardio dan daya tahan. Meninju samsak dapat meningkatkan pertumbuhan otot di pundak, punggung, dan dada. Setiap pukulan membutuhkan kekuatan dan presisi dengan kualitas yang menyamai latihan beban dan alat lainnya. Petinju biasanya memiliki tenaga dan kekuatan bagian atas tubuh yang besar. Gerakan tinju yang berulang melatih bagian atas dan pusat tubuh, pinggul dan kaki dalam ukuran yang besar.

  Gigi Hadid Tinju - Reebok.com[/caption]

Gigi Hadid pernah menerima serangan dari penguntit, yang kemudian dapat melindungi diri menggunakan siku dan kepalan tangannya. Terima kasih kepada pelatih tinjunya ia tulis dalam sebuah status Twitter. Model berambut pirang itu bercerita dalam LennyLetter bahwa pelatih tinjunya mengajarkan tentang daya ingat otot. Dalam tweet berikutnya, Hadid yang mulai melakukan olahraga tinju sejak 2014 itu menyarankan para perempuan untuk mempersiapkan diri, sehingga saat sedang merasa di dalam bahaya, daya ingat otot dapat digunakan untuk melawan.

Examined Existence telah mengemukakan bahwa tinju, selain digunakan untuk latihan jantung, juga memberikan kemampuan untuk membela diri. Caranya, simpan samsak dan lakukan sparring atau adu tinju dengan orang lain. Tinju mengajarkan untuk mengontrol gerakan dan memilih waktu yang tepat untuk menyerang. Selain manfaat untuk fisik, sparring tinju juga meningkatkan ketahanan mental, karena otak juga terlatih untuk bertahan dan membalas serangan lawan.


Demikianlah Artikel Merasakan Manfaat Tinju Ala Gigi Hadid,
Semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat bagi anda semua yang membacanya. (www.goodtohealth.com).*
Goodtohealth,Media Online, informasi kesehatan terlengkap,berita kesehatan,seputar kesehatan dan penyakit,kesehatan wanita,kesehatan pria,kesehatan anak-anak,menjaga kesehatan tubuh,hidup sehat,tip kesehatan,tips tips kecantikan, makanan sehat,obat alami, pengobatan, hidup sehat,bahaya penyakit,Bayi,Diet,Kecantikan,Kesehatan Gigi,Manfaat Buah,Manfaat Tanaman

Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel