Betapa Mudahnya Membakar Lemak



Walaupun banyak orang yang memberitahu, menjadi aktif adalah unsur yang sangat penting untuk setiap program penurunan berat badan. Jika kita salah dalam program penurunan berat badan untuk waktu tertentu, sangat jelas bahwa tubuh akan membakar lebih banyak kalori saat aktif daripada saat non-aktif. Bahkan, rumus untuk menurunkan berat badan sebenarnya sederhana: membakar lebih banyak kalori dari yang kita konsumsi.

Apakah kita tahu bahwa 1 kilogram lemak adalah sama dengan sekitar 7000 kalori? Jadi sederhananya, agar kita kehilangan satu kg lemak kita harus membakar sekitar 7000 kalori. Kedengarannya seperti perlu banyak latihan dan diet bukan? Tapi mari kita membuatnya lebih sederhana, jika kita berpikir untuk membuat defisit kalori hanya 1000 kalori per hari yang akan berarti bahwa kita akan membakar 1 kg lemak setiap minggu (7 hari x 1000 kalori = 7000 kalori).

Tidak perlu dikatakan lagi diet yang akan memainkan peran yang lebih besar dalam menurunkan berat badan daripada berolahraga. Namun, latihan masih memainkan bagian penting dalam penurunan berat badan.

 

Cardio

Dalam rangka untuk secara efektif membakar lemak ekstra cobalah mendapatkan setidaknya 150 menit seminggu cardio atau sekitar setengah itu, 75 menit, cardio intens. Cardio dapat mencakup apa saja seperti bersepeda, berjalan atau bahkan berenang. Dan cardio yang intens akan menjadi sesuatu seperti-pelatihan interval intensitas tinggi yang dapat memberi hasil sepadan untuk kita jika tidak memiliki banyak waktu selama seminggu.

Tergantung di mana kita berada dalam perjalanan penurunan berat badan, Kita mungkin latihan kurang dari jumlah yang disarankan, tapi pastikan setiap sesi adalah setidaknya 15 menit. Kita bahkan dapat mencampurnya dengan memutar antara cardio normal dan cardio intens selama latihan.



Latihan Fitness

Cobalah dapatkan minimal 2 sesi seminggu latihan fitness masing-masing sekitar 20 menit. Latihan Fitness dapat mencakup apa pun yang melibatkan beban atau semacam resistensi terhadap tubuh. Hal ini sangat penting untuk mempertahankan atau membangun otot selama proses penurunan berat badan karena pada gilirannya otot membantu untuk membakar lemak. Dan dalam istilah yang lebih sederhana, semakin banyak otot yang kita miliki, semakin banyak lemak akan terbakar.

Apakah kita lebih suka cardio atau latihan kekuatan? cobalah melakukan setidaknya 30 menit sehari latihan yang terstruktur. Penurunan berat badan akan tergantung pada banyak faktor seperti intensitas dan jenis latihan yang kita lakukan, tetapi faktor yang paling penting adalah konsistensi.


Demikianlah Artikel Betapa Mudahnya Membakar Lemak,
Semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat bagi anda semua yang membacanya. (www.goodtohealth.com).*
Goodtohealth,Media Online, informasi kesehatan terlengkap,berita kesehatan,seputar kesehatan dan penyakit,kesehatan wanita,kesehatan pria,kesehatan anak-anak,menjaga kesehatan tubuh,hidup sehat,tip kesehatan,tips tips kecantikan, makanan sehat,obat alami, pengobatan, hidup sehat,bahaya penyakit,Bayi,Diet,Kecantikan,Kesehatan Gigi,Manfaat Buah,Manfaat Tanaman

Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel