Waspada Bahaya Mengantongi Ponsel



Kita semua sudah mengetahui bahwa radiasi elektromagnetik dari ponsel berbahaya; Namun, kita tidak bisa hidup lebih baik tanpa ponsel. Jadi bagaimana ponsel dapat membahayakan kesehatan kita?

Dengan pengembangan secara bertahap dari teknologi telekomunikasi nirkabel, ponsel telah banyak digunakan. Pada saat yang sama, masalah kesehatan yang terkait disebabkan oleh ponsel juga menimbulkan kekhawatiran yang lebih besar pada khalayak umum. Ini menjadi isu yang paling kita kuatirkan mengenai apa yang membahayakan dari radiasi ponsel terhadap kita dan bagaimana untuk mengurangi bahaya sampai batas terendah.

Ketika ponsel beroperasi akan mentransfer gelombang radio ke base station. Dan gelombang radio akan diserap oleh manusia. Gelombang radio ini adalah radiasi ponsel. Secara umum, radiasi kurang menghasilkan ketika ponsel tidak digunakan, dan lebih banyak radiasi ketika kita sedang menelepon, dan radiasi yang paling tinggi ketika kita memanggil tapi panggilan tidak diangkat. Kemungkinan radiasi akan mengubah jaringan tubuh dan melakukan kerusakan besar untuk tubuh.



Saran untuk menempatkan ponsel

Jangan menaruh ponsel di samping bantal saat tidur. Radiasi ponsel akan menyerang kepala. Ini memungkinkan untuk menimbulkan penyakit fungsional dari sistem saraf pusat. Kita mungkin akan menderita sakit kepala, pusing, rambut rontok dan kulit sensitif.

Selain itu, cobalah untuk tidak chatting dengan ponsel dan tidak menempatkan ponsel di dekat bantal.

Jangan mengalungi ponsel Anda di leher. Banyak gadis suka membawa ponsel di depan, tetapi penelitian menunjukkan bahwa itu akan memiliki pengaruh buruk pada jantung dan sistem endokrin. Meskipun dalam kondisi ponsel tidak digunakan, radiasi masih bisa merugikan tubuh. Individu dengan insufisiensi jantung dan aritmia harus lebih memperhatikan mengenai membawa ponsel di depan.

Beberapa ahli berpikir bahwa radiasi elektromagnetik juga dapat mempengaruhi sistem endokrin perempuan dan memicu gangguan menstruasi. Selain itu, radiasi elektromagnetik dapat mempengaruhi metabolisme sel normal dan menempatkan ion logam seperti K ( Kalium ), Na ( Natrium ) dan Ca ( Calsium ).

Efek pada kesuburan akan terjadi jika membawa ponsel di saku dan pinggang. Beberapa ahli medis menunjukkan jika ponsel diletakkan pada pinggang atau dalam saku, radiasi elektromagnetik akan dihasilkan ketika menerima telepon seluler dan memancarkan sinyal yang akan mempengaruhi spermatozoa dan ovum dalam tubuh pengguna.

Para ahli menyarankan pengguna ponsel harus mencoba untuk tidak mendapatkan ponsel dekat dengan pinggang dan perut. Ketika kita berada di kantor, di rumah dan di bus, sebaiknya kita meletakkan ponsel kita ke samping. Kita dapat menempatkan ponsel di tas ketika pergi. Dan akan lebih efektif untuk mengurangi radiasi ponsel dengan menjawab panggilan dengan menggunakan earphone.


Demikianlah Artikel Waspada Bahaya Mengantongi Ponsel,
Semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat bagi anda semua yang membacanya. (www.goodtohealth.com).*
Goodtohealth,Media Online, informasi kesehatan terlengkap,berita kesehatan,seputar kesehatan dan penyakit,kesehatan wanita,kesehatan pria,kesehatan anak-anak,menjaga kesehatan tubuh,hidup sehat,tip kesehatan,tips tips kecantikan, makanan sehat,obat alami, pengobatan, hidup sehat,bahaya penyakit,Bayi,Diet,Kecantikan,Kesehatan Gigi,Manfaat Buah,Manfaat Tanaman

Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel