Menstruasi Pertama Dan Pemahamannya

Gadis remaja tadinya adalah gadis-gadis kecil. Mereka riang, percaya bahwa dunia hanya tempat untuk bersenang-senang dan bermain. Kebanyakan gadis-gadis kecil yang menyadari terhadap definisi masyarakat menjadi seorang wanita yang tepat. Kita semua tahu wanita yang tepat adalah, bersih dan bangga dengan sikap yang baik. Jadi, gadis-gadis ini, seperti tahun-tahun berlalu, tumbuh berjalan ke tahap remaja.

Di sinilah pubertas untuk anak perempuan terjadi, usia di mana mereka mengalami perubahan pada seksualitas mereka. Mereka sekarang menjadi sadar tubuh mereka dan cara mereka berhubungan dengan orang lain terutama lawan jenis.

Sekarang, bagian dari tahap ini adalah ketika anak perempuan menghadapi menstruasi atau haid. Sayangnya, ketika kita mengatakan menstruasi, itu tidak bisa dihindari untuk mengalami noda menstruasi. Celana tidak cukup untuk mencegah periode noda tersebut. Pertama kali menjadi pengalaman yang mengejutkan. Ada beberapa yang mengantisipasi ini, tetapi tidak semua gadis dapat mengantisipasi ini.

Untungnya, ada beberapa yang mendapat sedikit info tentang apa yang diharapkan ketika mereka mengalami menstruasi pertama mereka. Ketika mereka melihat teman mereka mengalami periode bulanan pertama mereka, mereka juga akan cenderung untuk memeriksa celana mereka jika mereka mengalaminya. Jadi, apakah yang dimaksud “sedikit info” ini?

Pertama, perempuan harus memeriksa celana mereka ketika mereka melihat aliran tiba-tiba yang tidak biasa dari proses buang air kecil; sebagian besar, sejalan dengan beberapa kram perut. Kedua, ketika mereka melihat noda di celana mereka, mereka sebaiknya tidak panik dan kemudian meminta pembalut wanita atau pakaian yang akan mencegah noda tersebut keluar yang akan menodai celana atau rok mereka. Terakhir, mereka harus menerima kenyataan bahwa itu adalah alami dan mereka tumbuh dan segera mereka akan menjadi seorang wanita dewasa. Jadi itu sebenarnya normal.



Meski begitu, periode noda yang tak terelakkan karena mereka akan keluar tanpa peringatan seperti buang air kecil atau kencing. Seperti yang kita lihat, Kita akan tahu kapan buang air kecil karena merasa kandung kemih penuh. Lalu apa yang harus gadis lakukan? Mayoritas menggunakan pembalut komersial. Tapi ada beberapa yang menggunakan metode lama yaitu menggunakan pakaian putih yang akan berfungsi sebagai serbet. Kelemahan dari metode ini adalah noda masih mungkin tembus.

Tugas orang tua adalah pada saat hal ini terjadi memberi pemahaman bahwa menstruasi bukanlah sesuatu yang abnormal, dan memberikan informasi untuk menanganinya.

Sekarang setelah mengetahuinya, betapa mudahnya dapat merasa nyaman sepanjang waktu bukan? Gadis remaja yang pertama kali mengalami menstruasi dapat menikmati kegiatan sehari-hari tanpa mengkhawatirkan atau merasa seperti mengalami menstruasi.


Demikianlah Artikel Menstruasi Pertama Dan Pemahamannya,
Semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat bagi anda semua yang membacanya. (www.goodtohealth.com).*
Goodtohealth,Media Online, informasi kesehatan terlengkap,berita kesehatan,seputar kesehatan dan penyakit,kesehatan wanita,kesehatan pria,kesehatan anak-anak,menjaga kesehatan tubuh,hidup sehat,tip kesehatan,tips tips kecantikan, makanan sehat,obat alami, pengobatan, hidup sehat,bahaya penyakit,Bayi,Diet,Kecantikan,Kesehatan Gigi,Manfaat Buah,Manfaat Tanaman

Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel