Membersihkan Kotoran Telinga dan Frekuensinya



Kotoran telinga diproduksi di bagian luar saluran telinga, yang merupakan daerah antara bagian tengah telinga dan bagian berdaging dari telinga yang terletak pada bagian luar dari kepala. Kita mungkin mendengar kotoran telinga yang disebut cerumen oleh ahli medis.

Ada banyak fungsi penting untuk kotoran telinga. Kotoran telinga membantu melindungi gendang telinga dan liang telinga dengan menyediakan lapisan tahan air untuk melindungi saluran telinga. Ini membantu untuk menjaga telinga kering dan mencegah kuman apapun datang untuk menyebabkan infeksi. kotoran telinga juga membantu untuk menjebak debu dan kotoran untuk menjaga mereka agar tidak datang ke gendang telinga dan menyebabkan iritasi.

Setelah kotoran telinga tersebut diproduksi, maka mereka mulai membuat jalan melalui saluran telinga dan ke dalam lubang telinga. Hal ini kemudian akan rontok atau tercuci keluar saat mandi. Pada sebagian orang, saluran telinga luar akan memproduksi kotoran telinga secara konsisten, sehingga saluran telinga akan selalu memiliki persediaan kotoran telinga di dalamnya.

Apa yang harus kita lakukan untuk menghilangkan kotoran telinga dari telinga kita? mandi secara teratur adalah cukup normal untuk dapat menjaga kotoran telinga pada tingkat yang sehat.

 

Pengobatan untuk kotoran telinga di Rumah

Jika kita memiliki masalah dengan nyeri di telinga dan kita melihat kotoran telinga sebaiknya  ambil serbet dan lap di sekitar bagian luar saluran telingaiHindari menggunakan kapas, jari atau benda lain yang berpotensi menyodok bagian dalam telinga dan menyebabkan kerusakan gendang telinga. Hal tersebut dapat mendorong kotoran telinga semakin dalam ke kanalYang dapat menyebabkan infeksi

Setiap kali kita mengeluh tentang rasa sakit dan ketidaknyamanan, kita harus berkonsultasi dengan dokter. Ada banyak obat-obatan untuk membantu menghilangkan kotoran telinga, tapi kita perlu berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan salah satu dari mereka.

Terdapat metode Candling untuk membantu menghilangkan kotoran telinga, tapi ini belum terbukti aman untuk penggunaan di rumah. Candling adalah proses menempatkan perangkat berbentuk kerucut ke telinga sedangkan ujung yang lain menyala terbakar. kerucut akan membentuk vakum seperti segel dan ekstrak kotoran telinga keluar dari kanal telinga. Jika kita mencoba ini di rumah, selalu ada risiko terbakar di dalam saluran telinga dan dapat menyebabkan kerusakan pada gendang telinga. Hal terakhir yang kita tidak inginkan adalah kerusakan permanen pada pendengaran kita.


Demikianlah Artikel Membersihkan Kotoran Telinga dan Frekuensinya,
Semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat bagi anda semua yang membacanya. (www.goodtohealth.com).*
Goodtohealth,Media Online, informasi kesehatan terlengkap,berita kesehatan,seputar kesehatan dan penyakit,kesehatan wanita,kesehatan pria,kesehatan anak-anak,menjaga kesehatan tubuh,hidup sehat,tip kesehatan,tips tips kecantikan, makanan sehat,obat alami, pengobatan, hidup sehat,bahaya penyakit,Bayi,Diet,Kecantikan,Kesehatan Gigi,Manfaat Buah,Manfaat Tanaman

Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel