Mencegah Iritasi Kulit Saat Mencukur



Seringkali saat bercukur kulit kita jadi muncul banyak luka / iritasi kecil, yang kebanyakan membuat kita berpikir untuk tidak pernah mencukur lagi. Banyak pria memiliki masalah dan perasaan yang sama. Berikut adalah beberapa teknik yang dapat membantu mencegah atau mengurangi iritasi.

Pertama, mari kita hadapi saja itu. Mencukur adalah tindakan yang wajar, tidak ada sesuatu yang salah dengan itu. Semua hanya masalah kebiasaan dan beradaptasi.

Untuk membantu beradaptasi, mencukur pada waktu yang sama setiap hari atau hampir setiap hari. Misalnya, kebanyakan pria mencukur kumis di pagi hari dan tubuh menjadi terbiasa untuk itu. Jika kita melakukannya secara acak, lebih mungkin untuk mendapatkan iritasi saat bercukur.

Meskipun mencukur pada saat yang sama setiap hari membantu, sesekali tidak bercukur juga membantu. Ini adalah satu hal yang perlu dipertimbangkan jika kita mendapatkan iritasi saat bercukur dan tidak pernah libur.

Bereksperimenlah juga dengan krim dan lotion yang berbeda. Bagi sebagian orang, krim cukur tertentu bekerja lebih baik daripada yang lain, sedangkan untuk sebagian dari kita hampir apa pun bekerja dengan baik.

Apa yang kita lakukan setelah bercukur? Apakah kita hanya mengeringkan wajah dan langsung bekerja? Atau apakah kita menggunakan produk aftershave? Beberapa produk dapat banyak membantu, tapi seperti krim apa yang bekerja untuk kita, sifatnya sangat individual.

Kita juga dapat mencoba pencukur elektrik. Setidaknya beberapa minggu, untuk melihat apakah bekerja untuk kita atau tidak. Tidak semua orang menggunakan pencukur elektrik tetapi merupakan salah satu solusi yang bagus bagi sebagian orang. Dengan menggunakan pencukur elektrik kita tidak perlu mendapatkan iritasi dari bercukur.

Selamat Bercukur !


Demikianlah Artikel Mencegah Iritasi Kulit Saat Mencukur,
Semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat bagi anda semua yang membacanya. (www.goodtohealth.com).*
Goodtohealth,Media Online, informasi kesehatan terlengkap,berita kesehatan,seputar kesehatan dan penyakit,kesehatan wanita,kesehatan pria,kesehatan anak-anak,menjaga kesehatan tubuh,hidup sehat,tip kesehatan,tips tips kecantikan, makanan sehat,obat alami, pengobatan, hidup sehat,bahaya penyakit,Bayi,Diet,Kecantikan,Kesehatan Gigi,Manfaat Buah,Manfaat Tanaman

Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel