Manfaat Minyak Bunga Kuma-Kuma( Safflower )

Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh para ahli gizi telah menemukan bahwa minyak bunga kuma-kuma ( safflower ) dapat melarutkan lemak. Tidak hanya itu saja, ada manfaat lain untuk mengkonsumsi minyak safflower ini. Studi yang dilakukan menunjukkan bahwa dua sendok makan minyak bunga kuma-kuma ( safflower ) yang dikonsumsi setiap hari dapat membantu orang (terutama perempuan) menghilangkan lemak perut serta menurunkan kelebihan berat badan.

Para peneliti menemukan bahwa minyak bunga kuma-kuma ( safflower ) meningkatkan produksi hormon yang disebut adiponectin. Hormon ini memberikan sinyal pada tubuh agar menggunakan lemak untuk energi.

Safflower juga kaya akan asam linoleat, yang merupakan lemak tak jenuh yang sehat. Lemak tak jenuh yang baik jika dikonsumsi secara teratur dan, menurut para peneliti, dapat mengurangi risiko penyakit jantung hingga 45%. ilmuwan Jepang juga telah menemukan bahwa asam linoleat mengurangi kemungkinan terkena serangan stroke. Bunga kuma-kuma ( safflower ) juga memicu dengan cepat proses pengurangan kadar kolesterol.

Jadi, bagaimana cara menggunakan bunga kuma-kuma ( safflower ) ke dalam program diet kita? Nah, minyak bunga kuma-kuma ( safflower ) dapat digunakan saat memasak atau langsung diminum seperti sirup obat batuk ( Rasanya tidak seburuk sirup obat batuk )  Atau dijadikan suplemen yang mengandung bunga kuma-kuma ( safflower ) yang mirip dengan suplemen vitamin.

Temuan ini benar-benar menarik bagi kita yang ingin mengurangi lemak pada perut.


Demikianlah Artikel Manfaat Minyak Bunga Kuma-Kuma( Safflower ),
Semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat bagi anda semua yang membacanya. (www.goodtohealth.com).*
Goodtohealth,Media Online, informasi kesehatan terlengkap,berita kesehatan,seputar kesehatan dan penyakit,kesehatan wanita,kesehatan pria,kesehatan anak-anak,menjaga kesehatan tubuh,hidup sehat,tip kesehatan,tips tips kecantikan, makanan sehat,obat alami, pengobatan, hidup sehat,bahaya penyakit,Bayi,Diet,Kecantikan,Kesehatan Gigi,Manfaat Buah,Manfaat Tanaman

Related Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel